Selamat Datang!!
di Depot Mie 55
Dibuka Sejak 1982

Demikian sambutan yang akan didapatkan ketika memasuki sebuah Depot (sebutan yang populer untuk rumah makan di daerah Surabaya, Jawa Timur) di area ramai Jalan Ahmad Yani di Surabaya. Melihat tahun bukanya, saya langsung tertarik, karena memang saya penggemar masakan a la Chinese dengan citarasa klasik alias jadoel.
Berbeda dengan rumah makan Chinese Food modern yang ini, Depot Mie 55 bergaya lebih klasik namun tidak mengurangi kenyamanan pengalaman kuliner di kota Surabaya.

Kali ini saya mencicipi beberapa masakan di depot ini.




Tamie Capcay ini merupakan hidangan mie kering yang digoreng lalu disiram cap cay goreng, mirip seperti I Fu Mie, orang Surabaya biasa menyebutnya dengan sebutan Tamie. Sensasi kriuk mie dan kuah gurih serta sayuran segar beserta dada ayam yang dipotong potong kecil, menjadi satu dalam lidah saya, dan menimbulkan rasa yang nikmat, enak, dan menyenangkan.


Hidangan lainnya saya memilih Gurami asam manis. Sebetulnya tidak ada rencana mau memesan hidangan ini, tapi karena menu ini berseliweran sejak saya memasuki pintu restaurant, jadi tergoda juga untuk memesan.
Rasanya ternyata memuaskan indra perasa saya. Ikan yang di fillet dan dilumuri tepung lalu digoreng itu renyahnya unik, rasa nya klasik. Perpaduan kerenyahan ikan gurami goreng tepung dan saus asam manisnya berpadu dengan baik dan....enak.
#hilang kata-kata karena membayangkan saja jadi ngiler, sluuurrrpp... =p


Selanjutnya.....


Sapo Tahu.
Saya suka rasa kuah dan tahu lembutnya. Rasanya bisa menetralisir rasa kuat dari gurame asam manis nya, dan menjadi paduan yang cocok untuk lauk teman nasi putih hangat.

Dua kali makan di sini, saya cukup puas dengan masakan sang chef  di depot ini. Saya rekomendasikan untuk yang ingin makan bersama keluarga, pasangan, atau traktir teman kantor di sini. Dengan harga yang terjangkau, rasa yang maknyuuussss, mengutip kata dari Pak Bondan, bisa dijadikan depot favorit untuk acara makan-makan.
Hanya saja, tempat parkir di  depan depot sangat terbatas, jadi pintar pintarlah memilih waktu makan supaya tidak antri berebutan tempat parkir yaaaa...

 Tamie Capcay - Rp.30,000

 Gurami Asam Manis - Rp.55,000

 Sapo Tahu - Rp.30,000


Depot Mie 55
Jl. Jend. A. Yani No. 238, Gayungan
Surabaya
(031) 8291767

0 komentar:

Post a Comment

Leave Comments...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...