Makan Sepuasnya di hotel memang menyenangkan, dengan keramahan staff yang melayani dengan penuh senyuman, pemandangan lobby yang cantik, sambutan yang menyenangkan, apalagi kalau makanan yang disajikan cocok di lidah, dan datang bersama keluarga atau orang-orang tersayang di hari Libur, hmmm.. nyamannya..

Kali ini saya diundang mencicipi makanan "all you can eat" di Hotel Garden Palace, Surabaya. Hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota yang ramai ini, sudah sejak 1984-an menjadi salah satu hotel favorit apabila berkunjung ke kota Sura dan Buaya ini. Setelah renovasi gedung di tahun 2012, Hotel Garden Palace terus mempercantik tampilan serta layanan yang diberikan.

Ada beberapa tempat makan di hotel ini, kali ini saya membagikan cerita makan siang saya di Green House, salah satu tempat makan yang buka 24jam di Hotel Garden Palace.


"Gerbang" Green House

 
Memasuki ruang lobby hotel ini, di sebelah kiri tampak sebuah tempat makan dengan pemandangan yang "hijau", alias banyak interior pepohonan di dalamnya, jadi suasananya seperti makan di taman. Sambutan yang ramah dari mbak dan mas yang melayani di sana mengembangkan senyum di bibir saya dan keluarga yang akan makan di sana. Disambut dengan deretan aneka dessert yang menyenangkan dipandang mata, ya, simpan dulu niatan hati untuk mengambil kue-kue mungil nan cantik ini sebagai penutup makan siang nanti.


Aneka kue
Sebagai makanan pembuka, saya mencicipi Hawaian salad dan Soup of the day, sup asam pedas ala szechuan.




Sup Asam Pedas Ala Szechuan
Sup Asam Pedas Ala Szechuan ini segar menurut indra pengecap saya. Rasanya asam bercampur pedas, namun pedasnya bersahabat untuk orang yang tidak doyan pedas seperti saya. Isi soup ini daging kepiting dan tahu sutra yang lembut, cukup mampu membangkitkan rasa untuk mencoba panganan lainnya yang tersedia. 

Next.......

Salad Bar


Hawaiian Salad


Salad bar ini mempersilakan pengunjungnya untuk meracik salad nya sendiri, namun saya ingin mencoba racikan sang chef salad di sana. Ada beberapa macam salad yang ditawarkan, saya mencicipi Hawaiian salad yang berisi lettuce , tomat, kentang, dan daging asap, disiram saus mayonnaise yang enak dan segar. Saya juga mencicipi Fruit Salad, berisi aneka buah segar dan disiram saus spesial dan bertabur keju. Semua bahan baku salad di sini nampak dan rasanya segar, membuat saya ketagihan, ditambah lagi racikan sang ahli yang membuat makan sayur dan buah campur jadi makin menyenangkan. 

Selanjutnya.......

Mie Ayam Solo ini saya pikir seperti mie ayam Jakarta, denganrasa agak manis dari ayam dan jamur yang dimasak kecap, tapi ternyata lebih mirip mie soto a la Jakarta. Mie Ayam berisi Mie kuning, ayam suwir, keripik kentang ini agak hambar untuk saya.



Interior a la gerobak "Mie ayam Solo"
"Gerobak" untuk sajian Mi Ayam Solo ini cukup menarik untuk saya, nampak khas Indonesia sekali yaaa..


Mie Ayam Solo
Untuk hidangan utama bisa mencicipi masakan khas Indonesia, seperti Penyetan Ayam Goreng, Tahu dan Tempe Goreng, beserta sambal. Saya skip menu ini karena perut mulai kekenyangan,hahahaaa...  (Next time ndak boleh kalap sama makanan pembuka deh...hehehee..)





Menu utama lain yang juga enak adalah aneka pasta, dan masakan a la China dan Jepang.



Menu di atas adalah (searah jarum jam) Pasta saus Itali, Tempura sayur, Tumis Bakcoy, semacam Kroket kentang saus China, dan ikan goreng asam manis (di tengah).

Dan untuk penutupnya.....


Bubur Grendul


Aneka kue tradisional dan internasional
Makanan penutupnya ada aneka jajan pasar, aneka buah segar, aneka bubur manis khas jawa, aneka mini tart (Mini tart Greentea nya enak juga), juga ada es campur.

Green House saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin berkumpul bersama keluarga atau reuni bersama teman-teman, dengan acara yang kasual dan santai. Tempatnya mendukung untuk ngobrol-ngobrol ngalor ngidul. Di samping  tempat makan ini juga ada kafe yang menyediakan aneka kue, yang didiskon 50% setelah jam 20.00 wib, dan kopi yang juga bisa dipesan bila Anda makan di Green House. Tempat ini juga cocok untuk para businessman  yang ingin menjamu klien bisnisnya, dan cukup menunjang ajang "curhat" dan santai dengan teman-teman.

Harga yang dipatok untuk seluruh layanan dan makanan Rp.120,000++, dan tempat ini buka 24 jam!! =D 



Tempat duduk seperti makan di kebun



Garden Palace Hotel

Jl. Yos Sudarso 11, Surabaya 60271
Jawa Timur - Indonesia
Phone : +62 31 - 532 1001
Fax. : +62 31 - 534 4056

0 komentar:

Post a Comment

Leave Comments...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...