Di saat-saat lidah ingin merasa, perut ingin dikenyangkan, dan keinginan harus dipuaskan, all you can eat adalah solusinya......


Hanamasa. Tempat ini menyenangkan untuk saya, karena di tempat ini saya bisa datang dengan selapar laparnya, dan pulang dengan sekenyang-kenyangnya, betul sodara-sodara?? =) 

Jadi, bulan puasa yang baru lewat kemarin, saya makan malam di sebuah tempat makan sepuasnya yang tersohor di negeri ini, HANAMASA.

Begini ceritanya...


Saat datang, saya disambut mbak-mbak berbusana kimono a la Jepang berwarna merah. Saat itu saya menghadiri "pesta makan" di Hanamasa Jln. Kartini di Surabaya, Jawa Timur. Nampak ramai saat itu, ya jelas saja, lah wong saya datang di saat bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Setelah menunggu sebentar, meja dibersihkan, alat makan disiapkan, saya mendapat tempat duduk juga. Karena kelaparan, saya langsung ambil ta'jil yang tersedia, yang sudah tinggal sedikit memang, ada kolak, kue-kue cake, gorengan, dsb.
Setelah api di kompor meja dinyalakan, saya langsung ambil makanan di meja buffet di tengah ruangan luas.


Appetizer

 Saya mulai dengan hidangan pembuka, salad, asinan, kimchi, dan aneka hidangan pembangkit selera disediakan di barisan depan buffet. Rasanya?? cukup enak. Untuk kimchi dan hidangan selain salad agak terlalu asam untuk saya.


Minuman dan hidangan penutup
Merasa agak haus, saya lalu mendatangi drink station di sudut ruangan. Di sebelahnya disediakan hidangan penutup seperti, aneka buah dan agar-agar untuk campuran es campur, dan aneka puding. Untuk minumannya, tersedia aneka soft drink, Es Teh Manis, Thai tea, Cappucino, dan Orange Juice. Di sebelahnya disediakan minuman panas, kopi dan teh.

Rekomendasi saya untuk minuman, cobalah Cappucino dan Thai tea, rasanya enak, kental, dan creamy , cocok untuk lidah saya yang doyan manis dan penikmat susu dan krim.

Menu BBQ order

 Tibalah saatnya menikmati menu utama, yeay.... saya memesan Menu Barbeque bakar-bakaran yang bisa diorder di sebuah spot di ruangan makan ini. Di station ini disediakan aneka sosis, daging ayam, daging sapi, aneka pilihan seafood yang dibuat tusukan seperti sate, dan disediakan juga Tempura dan chicken wing, akan tetapi saya tidak mengambil hidangan ini, karena dari penampilannya, kurang menarik, tampak sudah tidak garing lagi dan agak terlalu berminyak. Daripada saya membuang 'space' perut untuk makanan ini, saya memilih hidangan yang fresh saja. 
Uniknya, dalam jajaran hidangan bbq yang harus dipesan dulu ini, disediakan juga kulit ayam, bawang putih yang dijejejer dalam bentuk sate, hati, ataupun daging yang sudah diselang seling dengan bawang, berhubung saya suka aroma bawang putih dan cemilan berbahan dasar kulit ayam, saya memesan keduanya. Untuk mendapatkan makanan ini agak lama memang, karena harus pesan dulu, lalu mengantri untuk dimasakkan oleh chef nya, mirip seperti teppanyaki.


Chicken Wing dan Tempura



Menu lainnya di tempat ini adalah buffet untuk Syabu-syabu dan Yakiniku.

Buffet Syabu-Syabu





Makanan yang disediakan fresh, akan tetapi tidak konsisten, pernah di waktu restoran tidak terlalu ramai, sepertinya makanan yang disajikan agak kurang fresh, iga sapi nya terasa sekali sudah lama dan tidak enak di lidah. Untuk Makanan laut yang disediakan di sini sangat memuaskan. Ada kepiting, udang, ikan, semua fresh. Bravo...




Untuk service yang diberikan, pelayanan di tempat ini agak kurang sigap, beberapa kali kami minta diambilkan saus yang sudah habis, tapi lama sekali, dan butuh beberapa kali minta ke orang berbeda,  baru diberikan. Akan tetapi, di saat pengunjung tidak seramai di waktu berbuka puasa, layanan di Hanamasa cabang Jalan Kartini, Surabaya ini, sangat memuaskan. Saya yang mengambil kepiting, langsung diberikan alat untuk mengupas kulit kepiting. Saat saus habis, langsung dituangkan yang baru. Memang manusiawi untuk kondisi ini, mungkin di saat berbuka puasa mendatang, crew  nya bisa ditambah untuk kestabilan standar layanan restoran.

Untuk keseluruhan, saya puas dan senang makan di tempat ini. Penataan ruangan yang sederhana dan ruangan yang bersih, serta bahan makanan yang (sort of) fresh selalu membuat saya kembali ke sini.

Well Done...!!

Makanan yang disediakan untuk paket makan sepuasnya:

1. Hidangan pembuka, seperti Garden Salad,  Kimchi, Asinan
2. Nasi dan Soup (Misoshiro Soup untuk lokasi Hanamasa Kartini)
3. Cemilan, seperti Chicken Wing dan Tempura
4. Daging dan Seafood untuk Syabu-Syabu dan Yakiniku
5. Hidangan Penutup, seperti, es campur, buah, puding, rujak, jajan pasar
6. Minuman, seperti, Teh, Kopi, Cappuccino,  Soft Drink, Orange Juice, Thai Tea

Harga per orang : +/- Rp. 130,000







4 comments:

  1. harga 130.000 udah ada sama yakiniku dan shabu2?

    ReplyDelete
  2. Dear Ardhelia,
    Waktu itu saya makan di sana (Hanamasa Jln.Kartini, Sby), sekitar tahun 2013, harga tersebut sudah termasuk yakiniku, shabu, minuman, sesuai penjelasan postingan di atas.
    Beda outlet biasanya berbeda juga loh paket nya, mungkin untuk informasi yang akurat tentang paket makan sepuasnya dan harga terbaru bisa menghubungi tempat makan nya langsung ya, di googling ajah, okeh... Tengkyu udah mampir, hepi eating =D

    ReplyDelete
  3. Makan daging 1 kilo biar balik modal :)

    ReplyDelete
  4. Kalau misalkan kita pesen satu porsi tapi makannya berdua/bertiga gimana tuh? Boleh atau engga?

    ReplyDelete

Leave Comments...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...