Saat memasuki Papaya pasar swalayan yang terletak di daerah Margorejo, Surabaya, ada sebuah rumah makan dengan sign box di depannya bertuliskan "Fujiya". Tempat yang cukup nyaman ini dilengkapi beberapa sofa besar yang cukup ditempati dua orang, serta dikelilingi meja kaca dan kursi-kursi bambu, dengan penerangan lampu yang tidak menyilaukan, namun juga tak terlalu redup.  Sekelilingnya tempat yang bernama Fujiya & Rolaas Cafe ini dipasang dinding kaca, sehingga setiap orang yang lalu lalang di luar dapat melihat hidangan cantik yang tersaji di atas meja-meja nya, dan mungkin saja mereka lalu tergoda untuk mencicipi hidangan di Fujiya.  Rumah makan ini menyediakan hidangan Pizza a la Italia, Steak dengan cita rasa asia, dan masakan a la Jepang.

 Untuk hidangan pembuka, saya memilih "Gyoza". 


Gyoza-Fujiya IDR 17,000


Gyoza adalah daging cincang yang dicampur dengan sayur-sayuran lalu dibungkus dengan 'dough' tipis seperti kulit lumpia atau yang biasa dibuat sebagai kulit pembungkus menu dim sum dalam makanan China. Setelah digoreng, disajikan dengan dip sauce kecap asin Jepang dicampur sedikit cuka. Rasa makanan ini di Fujiya gurih, agak berminyak, tapi masih bisa saya tolerir karena rasanya yang sedap dan menggugah selera.


Untuk menu utama, kali ini saya mencicipi Sukiyaki dan Chicken Steak.

Sukiyaki FUjiya @ IDR 39,500
Saya suka rasa Sukiyaki nya. Sukiyaki yang tersaji dalam hotpot ini berisi Udon atau mie a la Jepang yang besar-besar, sayuran, daging yang diiris lembaran tipis, dan telur. Untuk telurnya bisa minta dibuatkan setengah matang bagi yang suka, seperti saya. Rasanya gurih dan terasa segar, hal ini karena bahan yang digunakan masih fresh.

Untuk Chicken Steak, ayam yang dipanggang berukuran cukup besar (penting untuk saya,hahahaaa....), lama waktu memanggangnya tepat untuk selera saya, yang tidak suka daging yang terlalu kematangan, karena hasil akhirnya biasanya akan menjadi keras dan tidak juicy lagi rasa dagingnya. Untuk daging ayamnya empuk dan tidak kering, just like the way i like. Untuk saus nya saya pilih barbeque, rasanya manis gurih, dengan cita rasa asia.


Chicken Steak a la Fujiya IDR 42,000

Minumannya saya memesan Milk shake Matcha. Matcha adalah bubuk teh hijau, untuk rasanya, seperti teh hijau yang dicampur dengan krim. Untuk lidah saya agakk terlalu manis dan rasa teh hijau nya tidak terlalu kuat. Saya lebih suka rasa Milk shake Coklat dari Fujiya. Untuk padanan makanan ini, rasanya teh hijau atau ocha  bisa melengkapi acara makan-makan ini.

Milkshake Matcha @ IDR 18,000

Untuk makan malam atau makan siang, tempat ini sukup bisa direkomendasikan, karena rasa makanan yang enak dan lokasinya dekat dengan area belanja. Setelah lelah berbelanja Anda bisa mengajak pasangan atau keluarga atau teman-teman untuk hang out di sini. Di tempat ini disediakan areal merokok dan tidak merokok, sesuai kebutuhan Anda. Kekurangannya hanya AC nya yang kurang dingin, mungkin pihak pengelola perlu menambahkan pendingin ruangan, mengingat suhu udara di kota Surabaya yang cukup panas. Selebihnya, silakan datang dan cicipi hidangan lainnya di Fujiya & Rolaas Cafe Papaya di Surabaya.



Fujiya & Rolaas Cafe Papaya

Jalan Margorejo

Surabaya









0 komentar:

Post a Comment

Leave Comments...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...